Kebudayaan sehari hari korea selatan yang sebaiknya kamu tahu

Dunia entertainment bukanlah satu-satunya industri yang maju di Korea Selatan. Negara ginseng ini juga dikenal sebagai negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Setiap tahunnya, banyak pelajar dari seluruh dunia memutuskan untuk  melanjutkan pendidikan mereka di sana. Namun sebelum kamu melanjutkan pendidikan di Negeri ginseng ini, baiknya kamu tahu dulu budaya Korea Selatan, artikel ini akan membantu kamu memahami budaya Korea Selatan, memahami karakteristik orang-orang di Korea Selatan pada umumnya, meningkatkan komunikasi, dan memulai hubungan dengan awal yang tepat.


Bahasa di korea selatan, Orang Korea berbagi satu bahasa, dengan sekitar tujuh puluh juta orang di seluruh dunia berbicara bahasa Korea. Struktur bahasa, tata bahasa dan kosa kata mirip dengan bahasa Jepang. Dialek bersifat regional, berbeda terutama dalam aksen, tetapi sangat mirip sehingga pemahaman untuk pembicara atau pendengar tidak menjadi masalah. Perbedaan utama dalam dialek juga dikaitkan dengan status sosial. Korea memiliki salah satu tingkat sadar huruf tertinggi di dunia karena sifat fonetis dari bahasa tertulis yang diciptakan pada pertengahan abad ke-15 untuk memberikan satu bahasa kepada orang Korea.



Salam dan Cara Menyapa, Membungkuk adalah cara tradisional untuk menyapa di Korea Selatan. Jabat tangan sering dilakukan oleh pria. Tangan kiri kamu harus menopang lengan kanan mu saat berjabat tangan. Sementara untuk wanita Korea tidak selalu berjabat tangan namun sering membungkuk.


Gaya komunikasi, Komunikasi dapat menjadi rumit di Korea Selatan karena mereka tidak suka mengatakan 'tidak'. Mengatakan “tidak” dianggap etiket yang buruk. Menolaklah dengan cara yang halus. Postur tubuh yang baik dan bahasa tubuh yang positif sangat bermanfaat dalam komunikasi. Kesabaran dan kesopanan harus dipertahankan. Jangan menggunakan bahasa tubuh yang berlebihan atau terbuka.



Privasi, Merupakan penghinaan bagi orang  Korea jika disentuh oleh seseorang yang tidak mereka kenal. Jangan menepuk punggung mereka atau memeluk mereka. Kontak mata yang berkepanjangan dan langsung dapat disimpulkan sebagai suatu yang  tidak sopan, terutama ketika berhadapan dengan orang lain yang memiliki kedudukan sosial yang lebih tinggi.

Etika Pemberian Hadiah, Orang Korea adalah orang yang murah hati dan senang memberi hadiah. Terimalah hadiah dengan kedua tangan tetapi jangan langsung membuka hadiah, tunggu sampai pemberi hadiah pergi. Kembalikan bantuan dan tawarkan sesuatu yang bernilai serupa. Jika kamu ingin memberi hadiah, pastikan untuk membungkus dan menyajikannya dengan cara yang menarik. Hindari menggunakan kertas pembungkus gelap, terutama merah, sebagai gantinya pilih kuning cerah / hijau. Jika diundang ke rumah orang Korea bawalah hadiah untuk tuan rumahnya. Coklat, permen, kue atau bunga, lebih disukai daripada alcohol. Jangan memberikan hadiah yang terlalu mahal karena orang Korea merasa berhutang budi pada saat mereka menerimanya.

Bertamu, Selalu lepaskan sepatu kamu sebelum memasuki rumah orang. Dimungkinkan untuk terlambat hingga tiga puluh menit tanpa menyebabkan pelanggaran tetapi ketepatan waktu sangat dihormati. Ingat, jangan pernah menuangkan minuman kamu sendiri. Tuan rumah akan melakukan ini di hadapan kamu. Diundang ke rumah orang Korea dianggap suatu kehormatan (terutama jika itu untuk makan-makan) sehingga sangat penting untuk memperlakukannya dengan cara yang sama. Bersikap sopan, hormat dan hargailah kebiasaan mereka. Bawalah hadiah untuk membalas kebaikan dari orang yang mengundang kamu.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea