Perpisahan dengan duta besar republik korea untuk indonesia “Kim chang beom” melalu video virtual momen yang sangat sedih



Pada hari rabu 24 januari 2020 duta besar republik korea untuk indonesia KIM CHANG BEOM melakukan video virtual bersama team pendukung kedutaan besar republik korea yaitu “SAHABAT KOREA” Dan juga bersama honorary reporters dari indonesia, video virtual tatap muka ini dibantu oleh pihak korean cultural center indonesia, didalam pertemuan ini membahas bagaimana selama tugas beliau sebagai duta besar di indonesia, baik itu pengalaman, kebahagiaan dan juga suka cita beliau selama berada di indonesia.



Duta besar kim chang beom Pertama kali ke Indonesia tahun 2003, dan pada tahun 2004 duta besar kim melihat proses demokrasi di Indonesia  karena pada saat itu duta besar Kim berada di Indonesia, dan pada saat di tahun 2004 ketika beliau berada di indonesia bertepatan dengan bencana paling besar di indonesia tepatnya di daerah aceh, disana terjadi tsunami yang sangat besar. Duta besar Kim pada saat itu sedang berad di Jakarta dan melihat berita di televisi bencana tsunami pada saat itu di aceh,. Duta besar Kim juga membantu dalam menanganan bencana tersebut. Dan tahun kemarin 2019. Pak Kim datang ke Aceh untuk peringatan bencana alam  ke 15 tahun. 


Selama beliau bertugas di indonesia banyak projek yang berkesan yang ia telah lakukan salah satunya adalah Projek “teko Nang Jawa”, projek ini dimana semua anggota kedutaan dan juga duta besar kim berpergian keliling pulau jawa yang ada di indonesia dengan tujuan publik diplomasi dan juga menyebar luaskan kebudayaan korea di pulau jawa indonesia. Projek itu dilakukan selama dua minggu, duta besar kim bersama yang lain pergi menggunakan transportasi bus.

Didalam pertemuan kemarin duta besar kim juga menyampaikan, kalau seandainya tidak ada wabah virus korona, sudah banyak rencana yang ingin dilakukan selama satu tahun ini di tahun 2020. Banyal beberapa acara yang telah direncanakan. Duta besar kim juga ingin menyebarkan kebudayaan korea di kota kota lain di indonesia diantaranya  lampung, medan, dan beliau juga sangat ingin pergi ke danau toba, danau toba adalah objek wisata di indonesia yang sangat terkenal dan juga penuh dengan alam yang indah.



Tugas duta besar Kim sudah selesai di tahun ini, dan rencananya dibulan juli duta besar kim akan pulang ke korea selatan dan kembali bertugas disana,.Cita cita yang ingin dilakukan duta besar Kim untuk di Indonesia, adalah ingin membangun tempat riset untuk terus menjalin hubungan kerjasama yang baik antara Korea Selatan dan Indonesia Dan duta besar kim juga ingin terus menjadi perantara hubungan antara korea selatan dan Indonesia, bahwa negara ini bisa maju dengan bersama sama. 

Dan penutup yang terakhir dari duta besar kim adalah, Bagi duta besar Kim Indonesia adalah kampung kedua dan negara yang sangat ia cintai dalam hidupnya, dan Indonesia adalah negara terindah yang pernah dikunjungi oleh duta besar kim.
Ia juga menyampaikan bahwa orang orang yang cinta terhadap korea maupun sebaliknya adalah yang sesungguhnya membantu terus terjalinnya hubungan yang sangat harmonis antara korea selatan dan indonesia,

Dan duta besar kim juga menjelaskan bahwa istrinya sangat menyukai buah khas indonesia yaitu buah durian, beberapa orang indonesia tidak menyukai buah ini karena aromanya yang sangat menyengat, tetapi istri duta besar kim sangat sekali menyukai buah ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea