Wisata Seoul Atraksi Utama dan Aktivitas Seru di Itaewon




Terkenal dengan hiburan malam dan suasana internasional yang hidup dan ramai, Itaewon merupakan distrik yang paling unik dan terbuka bagi wisatawan mancanegara di Seoul. Distrik ini terletak di Yongsan-gu, sebelah utara Sungai Han dan sebelah selatan Myoeng-dong. Karena jarak yang dekat dengan Basis Militer AS Yongsan Garrison di sisi barat, Itaewon menjadi populer dengan banyaknya pengunjung internasional, lengkap dengan masakan dan kebudayaan dari seluruh penjuru dunia. Kunjungi Leeum, Museum Seni Samsung dan Masjid Itaewon sebelum menuju Kompleks Furnitur Antik Itaewon untuk merasakan pengalaman belanja yang unik. Sebagai bonus, distrik ini merupakan rumah bagi beberapa restoran internasional, bar, dan klub terbaik di Seoul!



Masjid Itaewon (Masjid Seoul Central)
Dibangun pada akhir 1970-an, Masjid Seoul Central merupakan masjid pertama dan terbesar di Korea Selatan. Terkenal dengan menara masjid yang menakjubkan serta desain dan arsitektur Islam yang unik, Masjid Itaewon menambahkan karakter unik pada kaki langit distrik ini. Masjid ini berada di atas bukit yang menghadap ke Itaewon, dikelilingi oleh jalanan berkelok yang dipenuhi dengan restoran dan toko roti bersertifikat halal, supermarket Timur Tengah, serta kedai kopi dan toko buku.



Landmark dan Atraksi Utama di Itaewon
 Menara Namsan terletak di luar Itaewon, tetapi Anda dapat menikmati pemandangan indah menara ini hanya dengan berjalan sedikit dari stasiun bawah tanah. Pergi menuju gunung dari Stasiun Itaewon, dan Anda akan menemukan area hutan rindang yang akan membuat Anda lupa bahwa Anda sedang berada di pusat kota! Ikuti jalur pendakian di dekat Stasiun Hangangjin dan telusuri tangga kayu menuju Grand Hyatt untuk pemandangan yang menakjubkan menghadap Menara Namsan, Itaewon-dong, Hannam-dong, Gangnam, dan Sungai Hangang. Dari sana, Anda bisa mengunjungi Taman Namsan, yang memiliki banyak jalur menuju menara.
Leeum, Museum Seni Samsung
Museum seni yang menakjubkan ini dimiliki dan dikelola oleh Samsung Foundation of Culture, memiliki dua bagian utama yang didesain oleh arsitek yang berbeda. Di satu sisi, Anda akan menemukan tembikar, perhiasan, lukisan, dan kaligrafi tradisional Korea. Sisi yang lain diisi dengan seni kontemporer dari banyak seniman, baik seniman internasional maupun lokal. Museum ini merupakan tempat yang menarik untuk menghabiskan beberapa jam berburu foto!



Kompleks Furnitur Antik Itaewon
Itaewon penuh dengan toko antik yang unik, berkat sejarahnya yang menarik sebagai basis pasukan Amerika setelah Perang Dunia II. Karena begitu banyak tentara AS yang ditempatkan di dekat Yongsan Garrison, mereka menjadi terbiasa menjual seluruh furnitur dan barang milik mereka di sini sebelum kembali ke Amerika. Sekarang, Anda dapat menemukan segala jenis barang antik Asia dan Eropa tersembunyi di toko kecil yang berjejer di jalanan ini.



Festival Itaewon Global Village
Setiap musim gugur, Festival Itaewon Global Village diselenggarakan di Zona Khusus Turis Itaewon. Festival ini merupakan acara menarik untuk merayakan budaya Korea dan internasional yang pasti tidak ingin Anda lewatkan. Acara ini biasanya diselenggarakan di minggu kedua bulan Oktober, tetapi pastikan Anda mengecek tanggal pastinya sebelum merencanakan perjalanan Anda. Festival ini melibatkan parade oleh lebih dari 800 peserta, peragaan busana budaya, berbagai macam penampilan dan seniman jalanan, konser gratis, kedai makanan, dan masih banyak lainnya!



Tempat makan terbaik di Itaewon
Jika Anda mencari cita rasa rumahan ketika berada di Seoul, Itaewon adalah tujuan Anda. Puluhan restoran yang melayani wisatawan mancanegara berjejer di jalanan belakang Hamilton Hotel, dengan makanan autentik dari negara seperti Australia, Jerman, Meksiko, India, Yunani, Prancis, Pakistan, dan masih banyak lagi. Apa pun yang Anda inginkan pasti bisa ditemukan di distrik yang ramah wisatawan mancanegara ini. Berikut adalah beberapa pilihan tempat makan terbaik di Itaewon.
Dekat dengan Seoul Central Mosque, terdapat kawasan Itaewon. Kawasan ini sudah seperti kampung muslim di Seoul. Selain pusat komunitas muslim, banyak juga terdapat restoran-restoran halal di kanan kirinya.
Mayoritas kedai dan restorannya sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Korean Muslim Federation (KMF)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea