Pakai hanbook baju tradisional korea gratis di bogor kini korean bistro



Pada hari Kamis 30 Juli 2020, perjalanan kita dimulai menjelajah di kota Bogor - Indonesia kota terbesar yang bersebelahan dengan pusat ibu kota Jakarta, aku bersama teman sesama Honorary reporters (Putri ayu ningtyas) kita datang ke restoran Korea yang terkenal yang bernama "KINI KOREAN RESTO" .

Ketika kita sampai disini, kita langsung merasakan nuansa Korea yang sangat kuat dari depan restoran sudah terpampang seperti di korea, begitu kita masuk kita disambut dengan ucapan khas seperti dikorea yaitu "오서 오세요 / OSeo OseYo" yang artinya selamat datang !, Restoran ini terdiri dari 2 lantai. Dilantai pertama diperlihatkan dapur yang terbuka secara umum, dan kita bisa melihat proses pembuatan "김밥/ Kimbab" salah satu makanan Korea Selatan. 


Dan di lantai dua inilah yang membuat kita terkejut ternyata disediakan pakaian tradisional Korea atau disebut "HanBook" dan kita bisa merasakan sensasi makan dengan makanan Korea sambil mengenakan pakaian tradisional Korea, sangat kental sekali unsur kebudayaan yang ada di restoran ini, tentunya tidak ketinggalan untuk berfoto dengan menggunakan pakaian tradisional khas Korea Selatan. 

Makanan Korea bukan lagi sesuatu yang baru bagi orang Indonesia, seiring dengan semakin populernya beberapa drama Korea yang menunjukkan budaya makan makanan Korea, tren makanan Korea juga telah berkembang di Indonesia.


ada restoran Korea. Menu bervariasi dan sesuai dengan bahasa Indonesia.
Ada Kimbab, Kimchi jjigae, Teokpokki, jjapjae dan lainnya. Namanya KINI Korean Bistro, alamatnya di Jln. Pajajaran, Bogor.

Makanan yang kami rekomendasikan adalah Kimbab. Karena ukurannya yang besar dan rasanya yang bisa diterima oleh semua kelompok. Harganya pun tidak terlalu mahal. Rp.55.000, - dengan ukurannya yang besar, bisa kita beli bersama teman.


Selain itu, ada Kimchi Jjigae yang telah menjadi terkenal akhir-akhir ini karena drama Kelas Itaewon. Rasa daging sapi dan tahu yang gurih cocok untuk dinikmati selagi panas. Lidah pedas Indonesia masih bisa diterima. Dimakan selagi panas, enak.

Lalu makanan yang selalu muncul di drama Korea, teokpokki. Ini tidak boleh dilewatkan. Porsi besar dan banyak topping menjadikan makanan ini salah satu yang kami rekomendasikan untuk teman-teman Indonesia yang ingin mencicipi makanan ini.


Bagaimana? Ingin tahu? Anda dapat mengunjungi restoran ini bersama keluarga atau teman Anda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea