Fall vacation on Mount Odae in Pyeongchang-gun, Gangwon-do

 

Dedaunan musim gugur Gunung Odae hadir di dalam peta wisata sebagai sebuah destinasi musim gugur yang menarik untuk dikunjungi. Sebagai lokasi yang populer sepanjang tahunnya, gunung ini menjadi tempat yang sangat menarik dikunjungi saat puncak musim gugur, yaitu sekitar pertengahan Oktober. Selama momen-momen sibuk,  wilayah utara yang berlokasi jauh dari Kuil Woljeongsa menawarkan akses yang lebih mudah dan nyaman menuju Gunung Odae. Secara khusus, terdapat halte di dekat Kuil Sangwonsa, hal ini akan memudahkan wisatawan yang biasa menggunakan transportasi umum.

Odaesan (Gunung Odae) adalah gunung yang terletak dalam kawasan Taman Nasional Gunung Odae, mencakup wilayah Kabupaten Pyeongchang, Hongcheon dan pinggiran Gangneung, Provinsi Gangwon, Korea Selatan. Taman Nasional Gunung Odae diresmikan pada tahun 1975. Terletak 90 km sebelah barat kota Gangneung, 140 km jauhnya di sebelah timur kota Seoul. Taman nasional ini ditandai dengan lima buah puncak, antara lain: Birobong, puncak paling tinggi (1563 m) disusul Haryeongbong, Sangwangbong, Durobong dan Dongdae.

Bentuk kelima puncak ini dianggap masyarakat sekitar mirip dengan bunga teratai. Sarjana besar dari periode Dinasti Joseon bernama Yi i menjuluki Gunung Odae sebagai Sogeumgang (Gunung Geumgang Kecil) dikarenakan pemandangannya hampir serupa dengan Gunung Geumgang. Taman nasional ini menjadi tempat pelestarian berbagai jenis flora dan fauna. Dapat dijangkau lewat Jalan Tol Yeondong.

Gunung Odae yang bermakna "Lima Puncak Agung", dianggap sebagai tempat suci agama Buddha. Di sekeliling wilayah taman nasional terdapat 10 kuil Buddha, di antaranya yang terpenting adalah Kuil Woljeong dan Kuil Sangwon yang menyimpan banyak benda bersejarah. Kuil Woljeong (Woljeongsa) adalah kuil yang didirikan pada tahun 643, periode Silla, lalu dikonstruksikan kembali pada tahun 1844 (periode Joseon). Kuil Sangwon (Sangwonsa) didirikan pada tahun 705, periode Silla Bersatu. Benda bersejarah di kedua kuil ini antara lain Pagoda Bertingkat Sembilan (Harta Nasional Nomor 48), Genta Kuil Woljeong (Harta Nasional Nomor 36), Patung Bodhisattva Manjusri (Harta Nasional Nomor 221), dan Genta Kuil Sangwon.

Transportasi, Seoul -> Pyeongchang, Stasiun KTX Seoul (Jalur Gyeongbu) -> Stasiun KTX Jinbu (Jalur Gangneung) / Waktu perjalanan sekitar 1 jam 40 menit. Stasiun KTX Cheongnyangni (Jalur Gyeongbu) -> Stasiun KTX Jinbu (Jalur Gangneung) / Waktu perjalanan sekitar 1 jam 10 menit. Terminal Bus Dong Seoul -> Halte Jinbu / Waktu perjalanan sekitar 2 jam. Halte Stasiun KTX Jinbu -> Gunung Odae: Gunakan bus dari Stasiun Halte Stasiun Jinbu menuju Jinbu-Sangwonsa kemudian turun di Halte Kuil Sangwonsa. Halte Jinbu -> Gunung Odae: Gunakan bus dari Halte Jinbu menuju Jinbu-Sangwonsa kemudian turun di Halte Kuil Sangwonsa. Daya tarik wisata terdekat, Kuil Sangwonsa, Kuil Woljeongsa, Peternakan Domba, Daegwallyeong, Resor Alpensia, Resor Yongpyong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea