Wisata musim gugur yang sangat indah di gunung seorak Inje-gun, Gangwon-do korea selatan

 

Gunung Seorak adalah puncak tertinggi dari Rangkaian Pegunungan Taebaek (태백산맥), terletak di provinsi Gangwon, sebelah timur Korea Selatan. Gunung Seorak disebut juga Seolsan atau Seolbongsan.  Dinamakan Seorak karena salju yang turun di sini tahan lama atau gunung-gunungnya berwarna putih seperti salju.

Gunung Seorak merupakan gunung tertinggi ke-3 di Korea Selatan setelah Gunung Halla di Pulau Jeju dan Gunung Jiri di Gyeongsang Selatan. Dari 30 buah puncaknya, yang tertinggi adalah Daecheongbong (대청봉) (1.708 m). Bagian utama kawasan ini tersusun atas granit dan gneiss yang membentuk pegunungan berbatu-batu.

Gunung Seorak adalah objek wisata yang ramai dikunjungi sepanjang tahun, tetapi puncak kunjungan terjadi di musim gugur, ketika dedaunan berwarna-warni. Kecantikan Gunung Seorak di musim gugur dikagumi sebagai salah satu pemandangan musim gugur terindah di Korea. Dedaunan hutan yang merah dan kuning mewarnai batu-batuan dimana aliran mata air keluar. Pada musim hujan, terutama saat terjadi topan, aliran-aliran mata air itu mengalir deras.

Objek wisata air terjun antara lain Yukdam dan Biryeong. Di dekat pintu masuk terdapat Lembah Cheonbuldong (천불동계곡) atau Lembah Seribu Buddha yang dinamakan karena bentuk bebatuan gunung yang lancip-lancip mirip dengan patung Buddha.

Ketika membicarakan destinasi musim gugur, gunung pertama yang akan terlintas di fikiran adalah Gunung Seorak, gunung ini menjadi lokasi di mana kamu dapat memanjakan mata sepanjang tahunnya, menariknya lagi kamu akan menemukan warna-warna cerah di gunung Seorak yang sekaligus menjadi daya tarik utama pada musim gugur. Saat merencanakan rute pendakian, kamu dapat mempertimbangkan beberapa area berikut yang mampu menghadirkan pemandangan terbaik saat musim gugur tiba >> Lembah Cheonbuldong, Osaek Mineral Spring, Osaek Jujeongol, dan Lembah Baekdam.

Transportasi

Seoul -> Sokcho, Terminal Bus Ekspres Seoul (Gyeongbu/Jalur Yeongdong) -> Terminal Bus Ekspres Sokcho / Waktu perjalanan sekitar 2 jam 30 menit.

Terminal Bus Dong Seoul -> Terminal Bus Ekspres Sokcho / Waktu perjalanan sekitar 2 jam 30 menit.

Terminal Bus Ekspres Sokcho -> Gunung Seorak: Menyebrang jalan dari Terminal Bus Ekspres Sokcho dan gunakan bus No. 7 atau 7-1 menuju Halte Sogongwon Seoraksan -> berjalan kaki sekitar 5 menit menuju taman.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea