Nikmati Suasana Musim Gugur di Chuncheon

 

Chuncheon merupakan nama kota di Korea Selatan. Letaknya di bagian timur. Tepatnya di Provinsi Gangwon. Pada tahun 2001, kota ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 252.019 jiwa dengan memiliki luas wilayah 1.116,43 km². Kota ini memiliki angka kepadatan penduduk sebesar 225 jiwa/km².

Chuncheon yang biasa disebut sebagai kota pinggir danau merupakan salah satu tempat berlibur yang romantis. Kota ini dapat dikunjungi hanya dengan menempuh waktu selama satu jam menggunakan ITX-Cheongchun dari Stasiun Cheongnyangni di Seoul. Chuncheon memiliki arti “Aliran yang mengalir saat musim semi tiba” namun tempat ini menjadi sangat indah ketika musim gugur datang. Tahun ini, pemandangan warna-warni dari daun yang berguguran akan menciptakan pemandangan yang mengaggumkan. Untuk menyaksikan pemandangan indah di Chuncheon, kamu dapat memilih waktu liburan santai selama dua hari dibandingkan dengan tur satu hari yang singkat.

Pulau Namiseom di Chuncheon merupakan lokasi syuting drama “Winter Sonata(2000)” yang cukup terkenal. Tempat ini bukanlah asli sebuah pulau, melainkan terbentuk dari air yang mengelilingi  daratan hasil pembangunan Bendungan Cheongpyeong. Walaupun pulau ini tergolong kecil dan dapat dijelajahi dalam waktu setengah hari, namun Pulau Namiseom tetap menjadi pilihan wisata bagi pengunjung internasional. Pilihan jalur jalan santai menawarkan keindahan dari tiap musimnya, selain itu wisata menarik lainnya yang ada di pulau ini dapat menghibur wisatawan dari berbagai usia.

Alamat: 1, Namiseom-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do. Petunjuk arah: Gunakan taksi selama lima menit dari Stasiun Gapyeong.  Jam operasional (Ferry): 07.30-21.40. Biaya tiket: Dewasa 13.000 won / Remaja (pelajar) 10.000 won / Anak-anak (3 tahun-pelajar tingkat dasar) 7.000 won.

Tempat wisata musim gugur selanjutnya yaitu Uiamho Lake Skywalk. Ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaru dari Chuncheon.

Meskipun baru, para wisatawan tetap berbondong-bondong untuk mengunjungi objek wisata ini. Uiamho Lake Skywalk menyuguhkan keeksotikan pemandangan danau serta pegunungan dengan cara berbeda.

Berlokasi di sepanjang jalur sepeda, Uiamho Lake Skywalk merupakan lokasi terbaik untuk mengisi feed Instagram menjadi semakin estetik dan keren.

Menariknya, objek wisata ini dibangun dengan kaca transparan yang memiliki ketinggian 12 meter di atas permukaan laut. Menariknya, setiap langkah yang kalian ambil akan membawa menuju sensasi yang mendebarkan.

Tetapi, semua keraguan dan ketakuan tersebut akan segera sirna ketika sudah berada di sudut terbaik dari Uiamho Lake Skywalk. Pengunjung akan diberikan pengalaman berjalan di atas awan yang tidak bisa kalian rasakan di tempat wisata lainnya.

Alamat : 486, Chiljeon-dong, Chuncheon-si, Gangwon-do. Transportasi : Stasiun Namchuncheon, kemudian menaiki taksi selama 15 menit. Jam Operasional  : 09.00 pagi – 06.00 malam KST (waktu Korea Selatan).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea