Wisata musim gugur di pusat kota nikmati pemandangan hutan dan sungai di Hutan Seoul menuju Jembatan Gwangjingyo

 

Musim gugur di Korea Selatan, kamu bisa ke Seoul Forest. Dedaunan kering kekuningan berguguran seperti di drama-drama Korea. Cantik!

Korea hadir di Indonesia dengan cerita romantisnya lewat drama dan mimpi yang mengagumkan untuk bisa plesiran ke negeri ginseng tersebut. Menikmati berjalan kaki di antara pepohonan nan rindang dengan pemandangan daun warna kuning nan merah serta guguran dedaunan yang jatuh ke tanah. Salah satu yang menawarkan suasana romantis tersebut adalah Seoul Forest, sebuah hutan buatan yang terdapat ditengah pusat perkotaan metropolitan Seoul.

Seoul Forest merupakan eco park terbesar sepanjang sungai Hanggang. Dibuka pada Juni 2005 lalu, hutan buatan ini memiliki ratusan jenis pohon yang ditata dan diatur dengan rapi. Ada lima area taman bertema, yaitu Culture and art park, eco forest, experiential learning park, Marsh Plants Park dan Hanggang Riverside Park. Selain itu, juga terdapat dua taman indoor ; taman kupu - kupu dan taman serangga.

Fasilitas lainnya yang dapat ditemui juga tersedia area taman bermain. Saat kaki mulai memasuki kawasan Seoul Forest, langkah ini terhenti sejenak. Tak dapat menyembunyikan rasa takjub pada keindahan warna daun kuning dan merah serta guguran daun - daun yang berjatuh. Tak ingin melewati momen indah tersebut, mengabadikan lewat lensa kamera ponsel adalah kegiatan yang segera dilakukan. Membekukan kenangan tersebut dalam bidikan foto.

Seoul Forest banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal. Maklum, hutan kecil yang terletak di jantung kota Seoul ini merupakan kawasan favorit masyarakat Seoul untuk menghabiskan weekend sekedar piknik atau bersepeda menelusuri pinggiran sungai Hanggang. Terdapat penyewaan sepeda jika ingin menikmati hari yang menyenangkan di tempat ini.

Hutan Seoul menghadirkan keindahan musim gugur, dengan warna-warni pohon yang berwarna merah dan keemasan. Hutan yang luas ini dibagi menjadi 4 bagian, di antaranya adalah area Taman Budaya & seni, area Taman Pengalaman Pendidikan, area Taman Eco-forest, dan area Taman Pinggir Sungai. Jika kamu berjalan jauh menuju ujung taman ini, kamu dapat mlihat kandang rusa secara lebih dekat. Berjalanlah menuju Sungai Hangang hingga tiba di Jembatan Awan, titik observasi yang begitu cantik ini menawarkan pemandangan mengaggumkan dari hutan pada musim gugur sekaligus momen matahari tenggelam di sungai.

Alamat: 273, Ttukseom-ro, Seongdong-gu, Seoul, Petunjuk arah: Hutan Seoul (Jalur Bundang), pintu keluar 3. Berjalan kaki sekitar 7 menit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea