Hwacheon Sancheoneo Ice Festival yang diadakan di desa kecil dan menjadi objek wisata festival berkelas dunia

 

Desa kecil yang terletak di pegunungan ini telah menjelma menjadi sebuah pusat perhatian dunia dengan festival musim dinginnya yang selalu diramaikan oleh lebih dari 1 juta pengunjung tiap tahunnya.

Menurut kepada Pemerintah Daerah Hwacheon pada hari Minggu, Hwacheon Sancheoneo Ice Festival telah diperkenalkan di salah satu saluran televisi AS, ABC, pada acara "World News Now". Acara tersebut merupakan satu dari 138 acara berita di 34 negara yang mempromosikan Hwacheon Sancheoneo Ice Festival.

Tahun lalu, saluran televisi asal Singapura, News Asia, juga telah memperkenalkan festival ini di dalam salah satu acaranya, "One in a Million", karena festival ini telah diulas sebanyak 109 kali di program-program berita di 24 negara. Hwacheon, yang terletak di Provinsi Gangwon, dikenal sebagai kota es. Dengan populasi penduduk hanya sebanyak 25.000 jiwa, daerah ini terletak persis bersebelahan dengan perbatasan Korea Utara.

Lebih dari 90 persen kondisi geografis daerah ini adalah pegunungan dan sungai atau danau, sedangkan penduduknya hanya menempati 3% dari luas total daerah ini. Mengingat sangat dekat dengan Korea Utara, daerah ini cenderung seperti kota militer, sehingga pemerintah melarang pembangunan atau perluasan wilayah. Cukup dengan berjalan kaki selama 20 menit, pengunjung telah dapat melakukan tur ke seluruh "pusat kota" daerah ini.

Tentara yang sedang berlibur atau tentara yang dijenguk oleh sanak keluarga bisa dibilang satu-satunya hal yang "menghidupkan" satu-satunya daerah di Korea Selatan yang tak memiliki jalan berlajur empat ini. Kondisi politik dan geografis mengharuskan warga lokal mencari penghidupan langsung melalui alam.

Walaupun begitu, daerah ini tak hanya diberkahi oleh pegunungan yang menawarkan pemandangan yang sangat cantik pada musim panas, tapi juga sungai-sungai yang akan membeku pada musim dingin, sehingga cocok untuk dijadikan destinasi wisata yang unik.

Festival Es Hwacheon Sancheoneo diadakan di sekitar Hwacheon Cheon Stream atau habitat alami ikan trout dan berang-berang. Salah satu program paling populer di festival ini adalah memancing di sungai yang beku. Menariknya kamu bisa mencoba menangkap ikan dengan tangan kosong. 

Ambil kesempatan merasakan festival musim dingin Korea yang unik dalam perayaan Mountain Trout, Hwacheon Sancheoneo festival! Ikuti penduduk lokal untuk ziarah tahunan mereka ke pedesaan berbukit jauh dari kota. Lubangi es yang keras dan pancing ikan segar sebagai bagian dari tradisi selama seratus tahun ini. Saat anda berhasil mendapat tangkapan, masaklah untuk disantap di dapur festival.

Setelah itu, habiskan waktu mencoba beragam kegiatan es yang ditawarkan seperti sledding, bobsled, sepakbola es, mematung es, dan masih banyak lagi kegembiraan musim dingin. Tidak perlu khawatir, karena sudah termasuk transportasi ke dan dari festival, kegiatan ini sangat direkomendasikan bagi siapapun yang ingin menjelajah melampaui kota dan mendapatkan wawasan unik soal budaya Korea.

Untuk memastikan pengunjung bisa menangkap dan mencicipi tangkapan ikan segar, ada beberapa pihak penyelenggara yang siap membantumu di festival ini. 

 

Sumber : https://www.visitkorea.or.id/article/festival-es-sancheoneo-hwacheon-  , https://kumparan.com/kumparantravel/6-festival-musim-dingin-seru-di-korea-selatan-1sPxQDgYlMw/full , https://id.prnasia.com/story/8710-5.shtml , https://www.klook.com/id/activity/2088-hwacheon-sancheoneo-trout-ice-festival-gangwon-do/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea