Quiz on Korea di Korean Cultural center berjalan lancar meski diadakan secara daring

 

Pada hari Jumat 20 November 2020, Korean cultural center Indonesia mengadakan event yaitu QUIZ ON KOREA, Kuis ini rutin diadakan setiap tahunnya dan di dukung oleh MCST (Ministry of Culture Sport and tourism republic of Korea), untuk setiap tahunnya quiz on korea diadakan dipusat kebudayaan Korea secara langsung, tetapi karena di Indonesia masih terjadi wabah virus Corona, jadinya kuis ini diadakan secara daring melalui Zoom dan dipandu langsung oleh KCC Dan perwakilan dari kedutaan besar republik Korea yang berada di Indonesia.

 

Yang mengikuti kuis ini kurang lebih 60 orang baik itu dari individu maupun dari instansi seperti kampus ataupun lembaga les bahasa Korea yang ada di Indonesia. Sebelum memulai kuis kita semua dijelaskan terlebih dahulu mengenai kuis ini, dari jumlah soal, pilihan soal serta bagaimana menjawab soalnya, ada tiga bagian dalam kuis ini.

Pertama jawablah dengan (O) apabila pernyataan yang diberikan Benar, atau jawablah dengan (X) apabila pernyataan yang diberikan salah, dimana kita menjawabnya? Masing masing dari kita harus menyiapkan kertas yang bertuliskan (O) dan (X) di kedua sisi kertas yang kita punya. 

Kedua, jawab pertanyaan dengan tulisan Korea (Hangeul), kita harus memiliki kertas masing masing, lalu pertanyaan yang diberikan oleh KCC berupa tulisan, dan kita juga menjawab dengan tulisan huruf Korea, Misalnya ada pertanyaan seperti ini : sungai yang sangat terkenal di Korea, lalu jawabnya : (한강). 

Ketiga, kita akan diberikan soal berupa listening bahasa Korea, dan kita harus menjawab dan tulis jawaban di kertas menggunakan huruf korea. 

Event ini sangat bagus untuk mengasah sejauh mana kita mengetahui tentang Korea Selatan, dalam kuis ini semua dibahas dalam bidang kebudayaan, K-Pop, K-food, k-Tourism dan masih banyak lagi. 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea