Korea Corner Didirikan di Universitas Nasional jakarta indonesia

Korean Cultural Center Indonesia (di bawah pimpinan Direktur Kim Yong-Woon) bekerja sama dengan Korean Foundation membuka Korea Corner di Universitas Nasional, Jakarta pada bulan November 2020. Keberadaan dari Korea Corner adalah untuk mempromosikan kebudayaan Korea.

Proyek Korea Corner bertujuan untuk mempromosikan beragam hal tentang kebudayaan Korea, dengan lokasi pendirian seperti di universitas, perpustakaan atau sasana budaya. Sebelumnya, Korea Corner telah dibuka di Universitas Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia (Bandung), Universitas Hasanuddin (Makassar), dan Universitas Bina Nusantara (Jakarta).

Korea Corner yang berlokasi di lantai lobi di kampus utama Universitas Nasional dibuat berdasarkan konsep Hanok (rumah tradisional Korea) yang terdiri dari dua ruangan. Pertama, ‘Zona Informasi’ yang dirancang seperti madang, yaitu halaman rumah tradisional Korea. Ruangan ini terdiri dari pojok bahasa dan budaya Korea, pojok pariwisata, pojok informasi pendidikan dan beasiswa yang dilengkapi dengan buku, DVD, dan beragam materi lainnya. Kedua, ‘Ruang Multimedia’ dilengkapi dengan televisi berukuran 55 inci, pemutar DVD, dan earphone di setiap kursi. Perlengkapan tersebut bisa digunakan untuk mendengarkan audio film maupun sebagai tempat melakukan diskusi.

Dalam acara pembukaan Korea Corner yang berlangsung secara daring, Direktur Kim Yong-Woon dan Rektor Dr. Drs. El Amry Bermawi Putera menyampaikan ucapan selamat atas pendirian Korea Corner. Dalam pesannya disampaikan harapan agar terjalinnya pertukaran informasi budaya di antara dua negara menjadi lebih aktif, khususnya dengan keberadaan Korea Corner. Sehubungan dengan keberadaan Korea Corner, KCCI akan turut membantu dan mendukung ketersediaan berbagai bahan, seperti buku dan audiovisual Korea.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea