Mimpi menjadi kenyataan pada saat tiba di korea selatan 


Pada hari selasa 8 februari 2022 aku tiba di korea untuk pertama kalinya, tujuan aku datang kesini untuk Pertukaran pelajar sampai dengan 6 bulan di daegu catholic university yang berada di provinsi gyeongsangbukdo, pada saat pertama kali menginjakan kaki di daratan korea tentunya sangat senang, ketika keluar dari bandara incheon international airport disambut dengan suhu yang sangat dingin hingga -2 derajat celcius, tentu saja karena pada bulan februari masih musim dingin di korea, walaupun datang pada saat musim dingin di korea, aku tetap senang karena bisa merasakan musim dingin yang sudah lama aku impikan, ternyata seperti ini musim dingin korea!.

Musim dingin di Korea biasanya dimulai antara bulan Desember hingga bulan Februari, dengan suhu terdingin yang muncul pada bulan Januari yang mencapai di bawah 3 hingga 6 derajah Celcius. Hari-hari dengan suhu paling rendah biasanya terjadi antara pertengahan dan akhir bulan Januari Di musim dingin, hari-hari menjadi lebih pendek, sinar matahari muncul lambat dan matahari tenggelam lebih awal.
Biasanya pertukaran tiga hari dingin yang diikuti empat hari hangat yang disebut dengan istilah Samhansaon. Samhansaon adalah istilah yang merujuk fenomena 'tiga hari dingin yang diikuti empat hari hangat'. Daerah pergunungan di wilayah Gangwon-do turun hujan salji sejak awal musim dingin, dengan suhu yang semakin dingin dan kering karena angin yang bertiup berasal dari Siberia, Untuk daerah pedesaan, sepanjang musim dingin aktiviti pertanian berhenti sejenak sampai tiba masa bercocok tanam di musim bunga, dan beberapa jenis sayuran tumbuh dan dikembangkan di dalam rumah kaca. Antara bulan November hingga Desember biasanya dilakukan persiapan pembuatan Kimchi dengan skala besar yang boleh dimakan sepanjang musim dingin.

selama aku kuliah di korea aku mengambil jurusan bahasa korea, mengapa aku mengambil jurusan bahasa korea, menurut aku bahasa korea merupakan bahasa yang unik dan spesial dari beberapa karakter yang ada dan ada hukum susunan dalam penulisan bahasa korea yang signifikan hal tersebutlah yang membuat aku suka dengan bahasa korea dan tidak hanya itu, tentunya aku suka dengan budaya korea serta makanan korea! 
saat pertama kali tiba di korea untuk memudahkan akses bepergian kemana mana dengan menggunakan transportasi umum seperti bus dan subway wajib sekali membeli T-Money, merupakan sejenis kartu untuk transportasi yang pembayarannya tidak menggunakan uang langsung melainkan tinggal Tap kearah mesin untuk menaiiki kenderaan tersebut, kartu ini bisa dibeli di minimarket seperti CU ataupun GS25, dan Kalau saldo dalam kartu habis tidak perlu khawatir, karena kita bisa mengisi ulang saldo di minimarket tersebut, tentunya pembelian kartu ini memang tidak diwajibkan tetapi jika kamu ingin beergian menikmati indahnya korea sambil berwisata kartu ini wajib kamu miliki. 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea