KCCI Bawa Perayaan ‘ Jeongwol Daeboreum’ ke Bandung

 


Dalam rangka memeriahkan peringatan 50 Tahun Hubungan Diplomatik Korea Selatan dan Indonesia, yang jatuh pada tahun 2023, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) membawa  perayaan  tradisional  Korea  Jeongwol  Daeboreum ( 대보)  ke  Bandung pada 4 Februari 2023. Acara yang terbuka untuk umum ini berlangsung di salah satu pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat.


Jeongwol  Daeboreum merupakan  perayaan  bulan  purnama  penuh  pertama,  yaitu pada hari ke-15 bulan pertama kalender lunar. KCCI membawa sejumlah kegiatan yang biasa dilakukan saat Jeongwol Daeboreum.

 

Pada kesempatan ini, Direktur KCCI Kim Yong Woon menyalakan lampu (sebagai simbol  api)  pada  daljip (rumah  bulan),  salah  satu  tradisi  khas  Jeongwol  Daeboreum’. Para  peserta  acara  mendapatkan  kesempatan  melakukan  aktivitas  bagian  dari  Jeongwol Daeboreum’,  seperti  menuliskan  pesan  harapan,  memecahkan  kacang-kacangan,  dan  bermain permainan  tradisional.  Tidak  ketinggalan,  mencicipi  makanan  khas  Jeongwol  Daeboreum, yaitu Ogokbap (nasi dengan lima macam kacang dan biji-bijian).

 

Acara  Jeongwol  Daeboreum yang  dilakukan  di  Bandung  menjadi  bagian  dari kunjungan pertama KCCI ke daerah pada tahun 2023. “Kami akan terus berupaya melangsungkan kegiatan pertukaran kesenian dan budaya antara dua negara, berputar bak lingkaran   ibarat   bula purnam dalam   perayaa Jeongwo Daeboreum’,   yang   turut menandai peringatan 50 tahun persahabatan Korea dan Indonesia, ungkap Direktur Kim.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea