Kunjungan Perdana KCCI ke Bandung Tahun 2023

 

Korean Cultural Center Indonesia  (KCCI)  kembali  melakukan  kunjungan ke daerah dalam  rangka  memperkenalkan  budaya  Korea  ke  masyarakat  di Indonesia. Kunjungan perdana pada tahun 2023  dilakukan  ke  SMAK  2  BPK Penabur, Bandung, pada tanggal 3 Februari 2023.

Sejarah aksara Korea, Hangeul, dan pakaian tradisional Korea,  yaitu Hanbok, menjadi dua pokok yang disampaikan pada kunjungan ini. Dari sisi pengalaman, para murid diperkenalkan dengan permainan Tuho,  membuat kerajinan tangan lampion khas Korea yang disebut cheongsachorong, serta mencicipi camilan tradisional Korea bernama gangjeong.


Direktur KCCI Kim Yong Woon menyampaikan, salah  satu  program  yang akan  dilakukan  oleh  KCCI  pada  tahun  2023  adalah   kunjungan   ke   daerah. "Tahun ini istimewa karena berbagai kunjungan yang akan  dilakukan  oleh  KCCI dalam rangka turut memeriahkan  50  Tahun  Hubungan  Diplomatik  Korea  Selatan dan Indonesia," ungkap Direktur Kim.


Sekolah yang dikunjungi oleh KCCI kali ini adalah salah satu sekolah di Indonesia  yang  menerapkan  mata  pelajaran   Bahasa   Korea.   Melalui   kunjungan ini, KCCI  berharap  bisa  memberikan  informasi  lebih  luas  dan  pengalaman langsung tentang budaya Korea kepada siswa-siswi di Bandung.

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Get to know what Chuseok is a big holiday in Korea

Gerakan silhak pada dinasti joseon di korea selatan

Silhak movement in the Joseon Dynasty in South Korea